4 Tips Pesan Grab Agar Posisi Map Sesuai Titik Penjemputan

4 Tips Pesan Grab Agar Posisi Map Sesuai Titik Penjemputan

Kepada pengguna aplikasi Grab Driver atau Grab Bike, kamu perlu tahu tips pesan Grab agar posisi map sesuai titik penjemputan. Hal ini sangat penting, terutama bagi kamu yang tinggal di kota-kota besar, dengan penduduk yang amat ramai di setiap sudut kotanya.

Biar abang-abangan Grab Driver atau Grab Bike-nya tidak kesulitan mencari lokasi penjemputan. Agar biar kamu juga cepat-cepat ditemukan sama drivernya. Utamanya buat kamu yang memilih untuk pesan jasa aplikasi Grab pada area yang tidak mainstream, pun dalam situasi yang buru-buru.

Memahami posisi penjemputan oleh jasa Grab Driver & Bike ini juga akan meminimalisir pembatalan antara kamu dengan pihak drivernya. Yang biasanya seringkali terjadi hanya lantaran posisi penjemputan yang tidak akurat.

Advertisement

Nah, agar akurasi titik penjemputan oleh driver Grab ini benar-benar pada posisi kamu saat menunggu, berikut beberapa tipsnya.

Tips Pesan Grab Agar Posisi Map Sesuai Titik Penjemputan

1. Cari Spot Atau Tempat-tempat Terkenal

Walau sedang buru-buru sekalipun, usahakan untuk mencari titip penjemuptan yang dekat dengan post atau tempat-tempat terkenal. Misalnya nama toko yang sudah dikenal sejak lama, dekat gerai, bank, tempat ibadah, nama kantor/perkantoran dan lain sebagainya.

Tips sebelumnya:
Cara Top Up Grab Driver Via ATM CIMB Niaga
Cara Top Up Saldo Grab di Pegadaian Loket

2. Jika Kondisi Lingkungan Ramai, Berikan Alamat Sedetail Mungkin kepada Driver

Lagi-lagi walau kamu dalam keadaan sedang buru-buru dan kondisi emosi juga sedang tidak stabil. Langsung saja berikan alamat yang sejelas-jelasnya ke driver Grab. Chat ke Drivernya, titik penjemputan kamu berada di kompleks mana. Jika ada persimpangan, jalur cepatnya dimana. Serta detail lainnya yang memudahkan driver menemukan posisi kamu.

3. Atur Titik Penjemputan yang Sesuai di Map pada Aplikasi Grab

Biasanya Map di aplikasi Grab itu sudah memberikan titik penjemputan secara otomatis. Kelemahannya ialah, biasanya juga area penjemputan yang ada di aplikasi itu bisa tidak sesuai dengan titik penjemputan, tepat dimana kamu berada saat menunggu jemputan driver.

Yaa walaupun kamu sudah memberikan detail lokasi penjemputan kamu ke driver, kamu tetap perlu memberikan titik yang tepat di map pada aplikasi Grab. Untuk mengatur titik penjemputan biar tepat dengan posisi kamu saat ini, silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

Simak juga: 13 Aplikasi Pesan Hotel Murah Terbaik & Berpromo

4. Cara Mengatur Map di Aplikasi Grab Agar Sesuai dengan Titit Penjemputan

  • Klik/tap pada layanan yang diinginkan.
  • Klik/tap kolom penjemputan, dan jangan menuliskan alamat apapun pada kolom.
  • Kamu pilih titik penjemputan.
  • Geser pin berwarna merah yang ada di map/peta, ke titik dan posisi kamu berada saat ini, yaitu ke titik yang ditandai warna biru.
  • Perbesar tampilan map, untuk melihat dan memastikan titik penjemputan.
  • Klik/tap Konfirmasi.
  • Selesai.

Selanjutnya: 4 Aplikasi Pinjam Uang Online Terbaik Sekaligus Untuk Investasi

Akhir Kata

Memastikan titik penjemputan di map atau peta pada aplikasi Grab adalah salah satu cara untuk menghindari cek-cok dengan driver karena alasan lokasi penjemputan tidak jelas. Yang biasanya berakhir dengan pembatalan pesanan.

Nah, bagi kamu yang seringkali kesulitan menentukan posisi map yang sesuai di aplikasi Grab, mudah-mudahan dengan cara pesan grab agar poisisi map sesuai titik penjemputan pada ulasan di atas dapat membantu kamu. Terima kasih!