Rumor Samsung Galaxy Z Flip Menggunakan Layar Ultra Thin Glass dan SND 855+?

Samsung Galaxy Z Flip Menggunakan Layar Ultra Thin Glass dan SND 855+
Gambar: Samsung Galaxy Z Flip

Sukses merilis Samsung Galaxy Fold pada 2019 kemarin, kini Samsung kembali dikabarkan segera mengeluarkan senjata terbarunya yaitu Samsung Galaxy Z Flip. Rumor ini lebih meyakinkan setelah muncul di Federal Communications Commission (FCC).

Selain itu dari GSM Arena, sebagai ponsel lipat generasi kedua, dikabarkan bahwa Samsung ini akan menawarkan spesifikasi dan desain tampilan yang lebih baik dari sebelumnya.

Dimana bocoran tersebut mengungkapkan, Samsung Galaxy Z Flip ini akan menggunakan layar Ultra Thin Glass. Jelas ini sangat berbeda dengan generasi sebelumnya yang hanya menggunakan plastik.

Advertisement

Cek dulu: Realme C3 Dibekali Helio G70 SoC dan Baterai 5.000 mAh, Ini Tanggal Rilisnya!

Sementara untuk desain layarnya, Samsung Galaxy Z Flip ini dirumorkan akan menggunakan desain layar Infinity Flex. Dengan mengandalkan layar utama yang berukuran 6.7 inci, dibalut dalam Foldable Dynamic AMOLED, Full HD Plus serta memiliki rasio 22:9 dan sudah didukung HDR Plus.

Sedangkan untuk layar externalnya, memiliki ukuran 1,06 inci dengan menggunakan panel Super AMOLED yang memiliki resolusi 116 x 300 piksel. Untuk layar cover ini akan dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 6 dan sudah Always-on display.

Fungsi dari layar kedua ini sebagai viewfinder atau untuk melihat notifikasi seperti sms, Chat, telpon atau notifikasi lainnya tanpa membuka ponsel. Kalau bisa dikatakan ini hampir mirip dengan vendor ponsel pesaingnya yaitu Motorola Razr.

Beralih pada sektor dapur pacu, seperti yang dikutip Gizchina, ponsel ini kabarnya akan ditunggangi oleh chipset Snapdragon 855 plus dengan GPU Adreno 640 (700 MHz).

Nah, chipset ini juga kabarnya akan dipasangkan dengan kapasitas RAM 8 GB dan ROM 256 GB yang tidak bisa diperluas.

Selain itu juga disebutkan, Samsung Galaxy Z Flip ini akan ditenagai oleh daya baterai 3.300 mAh yang didukung dengan pengisian cepat 15W dan fast wireless charging 9W. Daya ini akan disalurkan melalui kabel USB 3.1 Type-C.

Pada sektor kamera, Samsung Galaxy Z Flip ini akan dibekali dual kamera pada bagian belakang. Dengan resolusi kamera utama 12 MP dan kamera ultrawide 12 MP.

Sedangkan untuk kamera selfie memiliki resolusi 10 MP yang akan disematkan pada modul Infinity-O.

Samsung Galaxy Z Flip Harga dan Spesifikasi

Untuk tanggal perilisannya juga dikabarkan ponsel ini mulai diluncurkan pada tanggal 14 Februari 2020 mendatang.

Namun sayangnya belum ada perkiraan harga untuk ponsel ini, jadi kita harus lebih bersabar lagi untuk menunggu sampai Smartphone ini resmi diluncurkan.

Bocoran Harga Samsung Galaxy Z Flip

Bocoran Harga Samsung Galaxy Z Flip
Credit: Twitter @MaxWeinbach

Sebagaimana yang telah dibagikan Max Weinbach dari XDA Developers lewat akun twitternya @MaxWeinbach, tanggal perilisannya Samsung Galaxy Z Flip ini diungkapkan akan mulai diluncurkan pada tanggal 14 Februari 2020 mendatang. Dengan harga perkiraan harga $1400 atau setara Rp. 19,2 jutaan.

NEXT: Bocoran Spesifikasi OPPO Find X2 Akan Hadir dengan Kamera Melengkung?