Inilah Fitur Khusus Instagram untuk Influencer

Inilah Fitur Khusus Instagram untuk Influencer

Inilah Fitur Khusus Instagram untuk Influencer – Sebagai aplikasi terlaris dengan banyak pengguna, Instagram mempunyai banyak fitur di dalamnya. Awalnya aplikasi ini digunakan untuk berbagi momen-momen penggunanya dengan cara mengunggah foto atau video pendek. Semakin bekembangnya teknologi Instagram kini menjadi salah satu platform untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah. Mungkin Kamu sudah tidak heran jika Instagram saat ini dijadikan sebagai ladang bisnis online oleh banyak orang.

Pernah mendengar tentang fitur Influencer Instagram? Influencer Instagram tak jauh berbeda dengan brand ambassador. Kamu bisa menjadi influencer bila mempunyai pengikut dengan jumlah yang banyak di akun Instagram Kamu, maka akun Instagrammu akan dikenal dengan istilah high profile.

Dimana nantinya Kamu akan disodori brand dari berbagai macam produk untuk turut serta memasarkan produknya. Biasanya influencer banyak ditemukan dikalangan artis atau public figur. Karena menggunakan media Instagram maka dikenal dengan istilah influencer.

Advertisement

Melihat situasi seperti ini, Instagram sebagai platform yang mengerti akan kebutuhan penggunanya melakukan beberapa update pada aplikasi Instagram guna mendukung aktifitas influencer tersebut. Demi kenyamanan para pengguna maka disediakan fitur khusus yang dinamakan Creator akun dan akan membedakan dengan profil akun bisnis. Namun, beberapa pengguna high-profile di Instagram telah memilih hanya menggunakan Business Profiles.

Padahal beberapa tool yang termasuk dalam jenis profil akun bisnis tidak benar-benar dimaksudkan untuk selebriti atau influencer.

Simak juga: Cara Pakai Filter Flying Face Instagram Stories

Lalu apa saja fitur khsuus yang disediakan Instagram untuk mendukung influencer? Setidaknya ada tiga fitur anyar yang bakal disertakan dalam “Creator Account” ini, diantaranya:

1. Fitur berkenaan dengan informasi perkembangan akun (growth insights)

Fitur ini disediakan agar dapat menelisik berapa banyak jumlah pengikut serta pertumbuhan atau penurunan berdasarkan data statistik harian dan mingguan. Kamu juga bisa melihat posting mana yang memicu pertumbuhan atau penurunan sehingga bisa melakukan inovasi yang diperlukan.

2. Penyaringan pesan masuk (direct messaging, DM)

Untuk Direct Messaging (DM) Tools sendiri, para influencer dapat memanfaatkan fitur ini untuk menyaring pesan DM, apakah sudah atau belum dibaca, atau ditandai (flagged).

3. Label fleksibel untuk kontak di profil.

Kamu sebagai influencer dapat menggunakan fitur ini untuk mengatur bagaimana si pengguna ingin dihubungi, seperti misalnya klik label untuk menelepon atau mengirim e-mail.

Baca lainnya: Ukuran Foto dan Video yang Pas untuk Diupload ke Instagram Terbaru

Dengan meng-update Instagrammu ke versi terbaru Kamu akan menemukan fitur ini. Jadi Kamu sebagai pengguna akan menemukan pengalaman lebih dalam mengelola akun di Instagram. Selain memberikan pengalaman yang lebih baik bagi Kamu para pembuat konten, Instagram juga telah memutuskan untuk mengembangkan Creator Account untuk mencegah pengguna yang paling menonjol menggunakan solusi pihak ketiga.

Selanjutnya: Cara Melihat Instagram Story ‘InstaStory’ Orang Lain Tanpa Ketahuan

Nah itulah beberapa fitur khusus pada Instagram Influencer yang mungkin belum kalian ketahui.