Bocoran Spesifikasi OPPO Reno3 Pro, Bakal Lebih Gahar dari Reno 3 Pro 5G?

Bocoran Spesifikasi OPPO Reno3 Pro, Bakal Lebih Gahar dari Reno 3 Pro 5G?
Gambar: Tampilan OPPO Reno3 Pro

OPPO Reno3 Pro merupakan smartphone terbaru dari OPPO. Rencananya ponsel ini akan mulai dipasarkan di India pada tanggal 2 Maret 2020 mendatang.

Smartphone di harga kelas menengah premium ini, kabarnya memiliki spesifikasi yang cukup berbeda dari varian OPPO Reno 3 Pro 5G, yang telah dirilis di China pada Desember 2019 kemarin.

Kemungkinan OPPO Reno 3 Pro ini akan menjadi versi global atau varian yang akan tersedia di luar wilayah China seperti yang dikutip dari 91Mobiles.

Advertisement

Lihat dulu: Daftar Harga HP Oppo Terbaru 2020 dan Spesifikasi Inti

Adapun kehadiran smartphone Oppo itu juga terungkap di situs web Amazon India dan Flipkart.

Meskipun belum resmi dirilis, namun kedatangan serta rumor spesifikasi yang diusung oleh ponsel, telah muncul di situs GSM Arena.

Sebagaimana kabar yang dibagikan, ponsel ini akan dibekali dual punch-hole yang diletakan pada bagian sisi kiri layar ponsel. Tentunya ini berbeda dengan varian 5G nya yang hanya mengusung satu kamera saja.

Nah, dual punch-hole tersebut, kabarnya akan mengemas kamera lebih besar yaitu 44 MP sebagai lensa wide. Sayangnya untuk satu kamera lagi belum bisa diungkapkan, lensa apa yang bakalan digunakan, begitupun dengan resolusinya.

Sedangkan pada bagian belakang, kabarnya akan dibekali empat kamera. Dengan konfigurasi kamera 64 MP untuk lensa wide, 13 MP telephoto yang 2x optical zoom, 8 MP lensa ultrawide serta ditambah lagi dengan kamera 2 MP.

Berdasarkan rumor tersebut pula, bahwa ponsel OPPO Reno 3 Pro ini dirumorkan akan mengemas layar Super AMOLED. Dengan ukuran layar 6.5 inci serta memiliki resolusi Full HD plus.

Lengkap dengan pelindung kaca Corning Gorilla Glass 5, 500 nits typ. brightness, 800 nits max brightness, Refresh Rate 90Hz serta DCI-P3.

Selain itu, kabar tersebut juga menyebutkan OPPO Reno 3 Pro ini akan ditunjang dengan daya baterai 4,025 mAh. Dengan dukungan fast charging 30W (Flash Charge 4.0) dan memiliki RAM 8 GB dan storage 128 GB.

Untuk chipset nya, banyak yang memperkirakan kemungkinan akan menggunakan chipset berbeda dari versi China yaitu Snapdragon 765G. Hal ini dikarenakan di India, belum mendukung jaringan 5G.

Namun kita tunggu saja, kabar resmi dari pihak OPPO itu sendiri.

NEXT: Bocoran Huawei P40 dan Huawei P40 Pro, Spesifikasi dan Harga