Cara Reset Android Advan Semua Tipe (Hard/Factory Reset)

Cara Hard/ Factory Reset HP Advan Semua Tipe – Buat sobat yang menggunakan smartphone atau tablet Advan, pernah mengalami masalah lupa kata sandi atau password HP? Masalah lupa kata sandi sangat umum dialami para pengguna ponsel pintar. Ini karena biasanya pengguna sering menggonta-ganti password sehingga sering lupa. Namun tenang saja, sobat nggak perlu khawatir karena masalah tersebut bisa diatasi dengan cara hard/ factory reset HP Advan semua tipe.

Hard atau factory reset bertujuan untuk mengembalikan ponsel ke setelan pabrik. Sehingga semua data-data termasuk kata sandi yang tersimpan akan direset. Yuk, langsung saja simak 3 cara hard/ factory reset HP Advan semua tipe berikut ini.

Cara Reset HP Advan Semua Tipe

#1 cara hard/ factory reset HP Advan semua tipe dengan tombol

1. Pertama, pastikan dulu ponsel Advan sobat sudah terisi baterai minimum 50-60% untuk berjaga-jaga agar ponsel tetap standby hingga proses reset selesai. Lanjutkan dengan mematikan ponsel terlebih dahulu. Tekan dan tahan tombol Power + Volume Up/ atas secara bersamaan. Tunggu hingga muncul logo Advan dan lepaskan.

Cara reset Advan (Hard/Factory)

2. Kamu akan dibawa ke menu recovery mode, cari dan pilih opsi “wipe data factory reset”. Untuk memilih bisa menggunakan tombol power.

Cara reset Advan (Hard/Factory)

3. Lakukan konfirmasi dengan memilih opsi “Yes” – Delete all user data. Selanjutnya pilih “Reboot system now”.

Cara reset Advan (Hard/Factory)

4. Tunggu hingga proses reset ponsel Advan selesai.

#2 cara hard/ factory reset HP Advan semua tipe dengan kode rahasia

1. Cara ini menggunakan menu dial up untuk melakukan panggilan dengan kode rahasia. Jadi pertama sobat masuk saja ke menu dial up seperti biasa saat akan melakukan panggilan telepon.

2. Selanjutnya masukkan kode *2767*3855#, kemudian tekan panggil/ call. Proses reset akan berlangsung secara otomatis.

Cara reset Advan (Hard/Factory)

3. Tunggu saja hingga proses reset selesai. Mudah sekali kan?

#3 cara hard/ factory reset HP Advan semua tipe dengan pengaturan

1. Cara reset HP Advan ini dilakukan melalui menu pengaturan atau settings. Masuk ke menu settings yang ditandai dengan simbol gambar gear.

Cara reset Advan (Hard/Factory)

2. Lanjutkan dengan masuk ke opsi “Cadangkan dan Reset”, lalu pilih opsi “Reset Data Pabrik”

Cara reset hp Advan

3. Lakukan konfirmasi reset HP jika ada pesan yang muncul, pilih “Yes/ Ok. Ponsel Advan sobat akan melakuan reset dan restart otomatis.

4. Tunggu hingga prosesnya selesai.

Selamat! Dengan ketiga cara hard/ factory reset HP Advan semua tipe  diatas, sobat berhasil melakukan reset ulang HP sobat. Semua pengaturan di HP Kamu akan kembali ke setelan pabrik layaknya seperti pertama kali menggunakan HP baru. Cara ini juga bisa digunakan untuk mengatasi keluhan-keluhan lain, terutama yang berkaitan dengan software.

indraputra
Penikmat kopi hitam, pecinta teknologi, penakluk hati istrinya. Begitu antusias mengikuti tech culture, tentang aplikasi, juga sosial media, dengan segala konstruksi dan kaidah yang melekat bersamanya.